Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengingatkan masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada terhadap virus corona. Warga harus tetap menjaga kesehatan tubuh dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Masyarakat harus tetap waspada dan jangan panik menyikapi wabah virus corona yang berasal dari Negara China tersebut,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (27/01/20).

Dikatakan Novarita, masyarakat harus terus meningkatkan daya tahan tubuh. Tentunya juga dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Selain itu, sambung Novarita, masyarakat juga diminta untuk tidak mengunjungi kota atau negara yang terdapat wabah tersebut. Mengingat, hingga saat ini belum ada vaksin yang dapat mencegah virus corona.

“Sebaiknya masyarakat tidak bepergian ke lokasi yang terdapat virus corona karena dapat tertular,” tambahnya.

Untuk diketahui, penderita Virus Corona mengalami gejala batuk, demam, dan sesak nafas. Jika mengalami gejala tersebut, masyarakat diminta untuk mengunjungi fasilitas kesehatan tingkat pertama, puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan secara intensif. (JD02/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?