Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat memberikan bingkisan kepada salah seorang Pejuang Veteran Tanah Air, di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (16/08/21). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memanfaatkan momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, dengan membagikan paket sembako kepada para veteran. Kali ini yang menjadi sasaran adalah veteran di Kecamatan Pancoran Mas.

"Bingkisan ini merupakan bentuk perhatian dan rasa terima kasih kami kepada pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia, khususnya Kota Depok," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono,  usai membagikan sembako di Kelurahan Depok Jaya, Senin (16/08/2021).

Imam menyebutkan, terdapat tiga lokasi pendistribusian secara simbolis di Kecamatan Pancoran Mas. Antara lain Kelurahan Depok Jaya, Depok, dan Mampang.

Meski hanya simbolis beberapa lokasi, lanjutnya, Pemkot Depok berkomitmen untuk membagikan bingkisan secara merata ke 11 Kecamatan di Kota Depok. Dikatakannya, bantuan ini bagian dari program Depok Sedekah Bersama (D'SabR) guna membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Paket Sembako ini diharapkan dapat bermanfaat untuk para veteran," jelas Imam.

Di tempat yang sama, salah satu veteran pada masa Dwikora dan Trikora, Salam mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemkot Depok. Dirinya merasa bahagia karena terus mendapat perhatian dari pemerintah.

"Terima kasih Pemkot Depok, semoga perhatian ini menjadi semangat baru untuk kami dimasa tua," ucap warga Kelurahan Depok Jaya tersebut. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?