Kepala UPTD Puskesmas Limo, Winarni NawengTriwulandari sedang memberikan vaksin kepada anak di sekolah. (Foto: JD03/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Unit Pelayanaan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo terus melakukan percepatan pemberian vaksinasi Covid-19, termasuk untuk kategori usia 6-11 tahun. Berdasarkan per 24 Desember 2021 capaian vaksinasi anak sudah sebanyak 2720 orang.

Kepala UPTD Puskesmas Limo, Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, pemberian vaksin terus dimaksimalkan. Sejak 14 Desember 2021 awal pemberian vaksinasi anak, pihaknya bersama tim melakukan pemberian vaksin di sekolah-sekolah se-Kecamatan Limo.

“Minggu pertama pemberian vaksin itu hanya satu titik, namun sekarang sudah tiga titik kami bergerak. Limo ini merupakan kecamatan terbanyak untuk sasaran vaksin yakni 11.551 anak. Desember ini kami mengejar 30 persen capaian,” ucapnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (30/12/21).

Dikatakannya, percepatan vaksinasi anak ini untuk mempersiapkan sekolah tatap muka pada Januari 2022. Namun, imbuhnya, memang pada pelaksanannya masih terkendala, karena anak-anak ada yang tidak hadir ke sekolah.

“Anak-anak yang hadir kadang hanya sepertiganya. Selain itu kendalanya juga anak-anak itu harus mengikuti Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Lalu, setelah BIAS itu harus jeda jika ingin vaksin Covid-19 karena penyakit yang dicegah itu disentri dan tetanus harus ada jarak aman,” ungkapnya.

Kendati begitu, tambah dia, capaian vaksinasi anak kini telah 23,55 persen. Selain itu sebagai dukungan percepatan vaksinasi anak, Puskesmas Limo selalu bekerja sama dengan semua sekolah di Kecamatan Limo.

“Dalam percepatan vaksinasi UPTD Puskesmas Limo selalu bekerja sama dengan Koramil 07/Limo Kodim 0508/Depok dan Polsek Cinere serta Ikatan Bidan Indonesia (IBI),” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)  

YOUR REACTION?