Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Imun Center, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (11/09/21). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Imun Center, Kelurahan Pancoran Mas. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam mempercepat capaian target vaksinasi di Kota Depok.

"Berkat adanya kerja sama dengan berbagai pihak, kami optimis tercapai target hingga 100 persen di Desember mendatang," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Imun Center, Pancoran Mas, Sabtu (11/09/21).

Selain didukung stakeholder dalam pelaksanaan vaksinasi, lanjut Imam, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga gencar menyelenggarakan gebyar vaksinasi serentak di 11 kecamatan. Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak pekan lalu.

"Langkah ini merupakan upaya kami dalam memutus rantai penyebaran kasus dan membentuk herd immunity," kata Imam.

Di tempat yang sama, Ketua Imun Center, Imam Musanto menjelaskan, vaksinasi digelar selama empat hari yaitu Jumat, Sabtu, Senin dan Rabu mendatang. Per harinya menyasar sebanyak 250 warga.

Dia menyebut, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Untuk itu, Imun Center bekerja sama dengan Polsek Pancoran Mas dan fasilitas kesehatan agar proses vaksinasi berjalan dengan lancar.

"Target selama empat hari ke depan 1.000 warga dapat tervaksinasi," ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?