Flyer pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal yang dilaksanakan UPTD Puskesmas Mampang. (Foto: dokumentasi UPTD Puskesmas Mampang)

berita.depok.go.id - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mampang akan menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Massal di tiga lokasi berbeda. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan layanan vaksinasi.

"Kami akan menggelar 3 kali vaksinasi massal. Pertama, di rumah warga yang berlokasi di Poin Mas, sementara kegiatan kedua dan ketiganya di Aula Kantor Kelurahan Mampang," kata Kepala UPTD Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari kepada berita.depok.go.id, Selasa (21/06/22).

Naweng mengungkapkan, vaksinasi massal akan dilaksanakan mulai 23 Juni pukul 08.30-14.30 WIB di Rumah Ibu Hartini Jalan Poin Mas RT 004 RW 009. Kemudian, 26 Juni pukul 09.00-15.00 WIB dan 01 Juli pukul  13.00-17.30 WIB di Aula Kantor Kelurahan Mampang.

"Setiap hari kami menyediakan kuota 100 untuk dosis I, II, dan III (booster)," ungkapnya.

Lebih jauh, Naweng menuturkan, pihaknya menyediakan tiga jenis vaksin. Vaksin Sinovac untuk dosis I, II, dan III, Covovax dosis I dan II, serta Pfizer dosis I, II, dan III.

Naweng menjelaskan, vaksin Sinovac dosis I dan II untuk usia 6-11 tahun, Pfizer dosis I dan II untuk usia 12-17 tahun. Sedangkan Covovax dosis I dan II untuk usia 18 tahun ke atas dan dapat diberikan untuk jenis vaksin yang berbeda.

Lalu, vaksin ketiga (booster) berjalan minimal tiga bulan dari vaksin kedua. Sinovac dosis III hanya untuk peserta dengan vaksin primer Sinovac.

"Silahkan datang bagi yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap dengan membawa fotokopi KTP atau KK terbuka untuk warga dalam dan luar Kota Depok," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?