Suasana palaksanaan vaksin booster di Kecamatan Sukmajaya, Kamis (10/03/22). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster yang diadakan oleh Kecamatan Sukmajaya, disambut antusias oleh warga. Dari pantauan yang dilakukan berita.depok.go.id di lokasi, sejak pukul 08.00 WIB warga telah mengantre untuk divaksin.

Sri Murni, warga RT 08 RW 21, Kelurahan Mekarjaya mengaku senang mengikuti vaksinasi di Kantor Kecamatan Sukmajaya. Pasalnya, persyaratannya mudah.

"Pertama saya daftar ke kelurahan, sama kelurahan didata. Abis itu untuk hari ini hanya diminta siapin foto copy KTP sama KK, dibilangin juga harus jeda tiga bulan dari dosis kedua dan satu bulan setelah positif Covid-19," ujarnya di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kamis (10/03/22).

Selain itu, sambungnya,  jumlah kuota yang disiapkan juga cukup banyak.  Termasuk, waktu antrean yang cepat karena banyak petugas medis yang disiagakan.

"Tadi dari mulai registrasi sampai disuntik vaksin kurang lebih hanya 20 menit, ini bagus sekali," jelasnya.

Di tempat yang sama, Tri Hapsari, warga RT 04 RW 08, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, juga mengungkapkan hal yang sama. Dirinya pun mengajak warga di sekitar rumahnya untuk mengikuti vaksinasi booster bagi mereka yang belum.

"Sangat bagus sekali ya program vaksin booster ini, terima kasih. Semoga Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperbanyak sentra vaksinasi, terutama untuk booster," ungkapnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?