Salah satu peserta vaksinasi saat menjalani skrining kesehatan. (Foto: JD02/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Pusat Perbelanjaan Depok Town Square (Detos) ditargetkan 1.000 peserta per hari. Vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan dua hari, mulai 23-24 Maret 2021.

“Kami targetkan untuk hari ini 1.000 peserta sesuai jadwal yang sudah diberikan. Peserta tetap diminta untuk menjaga jarak, menerapkan protokol kesehatan,” tutur Kepala Bidang Pengendalian dan PencegahanPenyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Depok, Umi Zakiati kepada berita.depok.go.id saat ditemui di Detos, kemarin, Selasa (23/03/21).

Dirinya menuturkan, untuk rincian peserta vaksinasi massal tersebut terdiri dari pedagang atau tenant atau pegawai pusat perbelanjaan modern sebanyak 1.860 orang dan pengendara ojek online (ojol) sebanyak 100 orang. Sedangkan bagi lansia sebanyak 40 orang.

Untuk pelaksanaan vaksinasi massal, sambungnya, dilakukan dengan dua cara. Untuk pedagang atau tenant atau pegawai pusat perbelanjaan modern dan lansia berada di dalam gedung Detos. Kemudian, untuk pengendara ojol dilakukan secara drive thru.

“Cara-cara ini agar lebih efektif dan mencegah kerumunan. Bagi pengendara ojol kami lakukan secara drive thru,” tandasnya.(JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?