Pelaksanaan Musrenbang di Kelurahan Pontir, Senin (18/1/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id –Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari telah menyelesaikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021. Adapun usulan-usulan yang masuk didominasi pembangunan fisik.

"Usulan dari masing-masing ketua Rukun Warga (RW) kami terima dan sudah diinput ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD)," ujar Lurah Pontir, Rijal Farhan kepada berita.depok.go.id, Selasa (19/01/21).

Dikatakannya, usulan pembangunan fisik  berupa perbaikan jalan lingkungan dan drainase. Selain itu juga ada usulan perbaikan kantor kelurahan menjadi dua lantai, pembangunan tandon air, serta penurapan Kali Angke.

"Lokasi perbaikan jalan lingkungan dan drainase terletak di Jalan Kesadaran RW 05, Jalan lingkungan RW 03, RW 06 dan RW 12," katanya.

Selanjutnya, sambung Rijal, terdapat juga usulan pembangunan nonfisik.  Terutama terkait peningkatan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM).

"Dalam meningkatkan daya saing warga Pontir, akan dilakukan kegiatan pelatihan bagi para pelaku UMKM. Kemudian, juga pelatihan bagi para pelaku budidaya ikan hias dan tanaman hias," pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?