Saat anak-anak sedang belajar membuat donat bersama UMKM Sukamaju Baru.

berita.depok.go.id-Ketua Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kelurahan Sukamaju Baru, Dian Sukma mempunyai inovasi menghilangkan kejenuhan anak di masa pandemi Covid-19. Salah satunya, dengan mengajak anak-anak belajar membuat donat.

"Di masa pandemi ini, sekolah melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan anak-anak banyak dibatasi aktivitasnya. Hal itu membuat mereka menjadi bosan dan tidak bersemangat dalam belajar. Untuk itu, diperlukan aktivitas lain untuk mengusir kejenuhan anak," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Sabtu (31/10/20).

Dikatakannya, dari keresahan itu, Dian terpikir untuk membuat kelas gratis belajar membuat donat bagi anak-anak di sekitar lingkungan rumah. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah respons yang didapat baik, ada 10 anak yang ikut belajar membuat donat," katanya 

Dia menjelaskan, dengan melakukan hal tersebut, anak dapat mengasah bakatnyanya sejak dini. Selain itu, juga nembuat anak lebih belajar mandiri dan disiplin.

"Semoga dengan kegiatan ini, dapat mengusir kejenuhan anak-anak di masa PJJ dan kembali bersemangat dalam belajar," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?