Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Elly Farida (tengah) saat menghadiri acara Halal bi Halal keluarga besar DWP Kota Depok, di Aula Bappeda, Selasa (08/06/21). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Elly Farida mengajak anggota DWP untuk mengambil hikmah dari Hari Raya Idulfitri 1442 H yang telah dirayakan beberapa waktu lalu. Menurutnya, salah satu hikmah Idulfitri ialah mengasah rasa syukur  atas berbagai karunia yang diberikan Allah SWT.  

"Allah SWT masing-masing memberi nikmat hidup dengan sehat, berkumpul dengan keluarga tercinta dengan suasana hangat sejak awal Ramadan dan selesai dengan kedekatan kepada Allah SWT dan kehangatan keluarga," ujar Bunda Elly sapaannya, kepada berita.depok.go.id, saat acara Halal bi Halal keluarga besar DWP Kota Depok, Selasa (08/06/21).

Hikmah berikutnya adalah hari kemenangan dari hawa nafsu. Dikatakannya, dengan menjalankan ibadah puasa Ramadan selama sebulan, umat muslim menjadi lebih baik.

"Selama puasa kita ditempa secara verbal, mental, spiritual, dan ritual. Insyaallah ini menjadikan kita jauh lebih baik," jelasnya.

Selanjutnya, tutur Elly, juga harus mampu memetik hikmah dari momen Idulfitri yaitu mengembalikan diri kepada fitrah. Termasuk, sebagai media penyambung silaturahmi.

"Di kesibukan urusan pribadi, urusan kerja, urusan bisnis, komunikasi terajut kembali dengan momentum Idulfitri. Saling sapa lewat ucapan, telefon, videocall, saling mengunjungi, saling memaafkan saling mendoakan," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?