Wali Kota Depok, Mohammad Idris berswafoto dengan pengurus Karang Taruna Kelurahan Pancoran Mas. (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id – Pengurus Karang Taruna (Katar) Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) periode 2020-2022 resmi dilantik oleh Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya. Dalam masa jabatan tiga tahun ke depan, pengurus Katar yang beranggotakan 30 orang tersebut telah menyiapkan beberapa program kerja.

Ketua Katar Kelurahan Pancoran Mas, Edward Agusti mengatakan, salah satu program yang akan dijalankan yaitu membentuk unit Katar di masing-masing Rukun Warga (RW). Sebab, dari 21 RW yang ada, unit Katar baru terbentuk di 13 RW.

 “Kami sudah mulai menyambangi setiap RW, memberikan motivasi dan mentoring supaya mereka membentuk unit Katar. Nanti kita juga berencana membentuk sub unit Katar di setiap RT,” ujarnya kepada  berita.depok.go.id, baru-baru ini.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan menjalankan berbagai kegiatan kemasyarakat dengan melibatkan para pemuda. Seperti, bakti sosial, kerja bakti, dan gerakan penghijauan.

“Mudah-mudahan Pak Lurah dan pemangku wilayah mendukung seluruh program kerja kami,” terang Edward.

Sementara itu, Lurah Pancoran Mas, Suganda menuturkan, keberadaan Katar sangat berperan penting dalam pembangunan kota. Khususnya mewujudkan Kota Depok menjadi Kota Layak Anak (KLA).

Untuk itu, pihaknya berkomitmen meningkatkan kolaborasi dengan para pemuda di Kelurahan Pancoran Mas, guna mengoptimalkan pelaksanaan seluruh klaster program KLA. Termasuk pembentukan Posyandu Remaja (Posmaja).

“Dengan adanya Posmaja merupakan suatu bentuk kepedulian dan kontribusi pemuda terhadap pembangunan. Pemuda juga harus menjadi garda terdepan  dalam pelaksanaan program pemerintah, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan,” ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?