Jajaran aparatur Kecamatan dan Kelurahan se-Limo menijau langsung pelatihan budidaya anggur Poktan Kelurahan Limo Senin (20/06/22). (Foto : Istimewa) 

berita.depok.go.id - Belasan warga Kelurahan Limo terus diberikan ilmu budidaya pengembangan tanaman anggur dengan berbagai jenis. Setelah diberikan teori beberapa waktu lalu, warga akhirnya dilatih langsung di lokasi Kelompok Tani (Poktan)  Anggur yang ada di Kelurahan Limo, Senin (20/06/22).

 Lurah Limo, Aa Abdul Khoir mengatakan, Limo telah memiliki kelompok tani anggur di Jalan Usman Dehir Nomor RT 09 RW 01 Kelurahan Limo. Kelompok tani itu juga sudah memiliki Surat Ketetapan (SK).

“Jadi pelatihan ini memang berkelanjutan, sudah ada Poktan yang berhasil dengan budidaya tanaman anggur, sebagai bentuk pengembangan. Maka pelatihan ini terus diberikan kepada warga Limo lainnya," katanya kepada berita.depok.go.id usai pelatihan.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Limo, Avi Yufrida Habsari menuturkan, pelatihan diberikan kepada 15 warga Limo. Pelatihan bukan hanya materi, namun juga praktik langsung hingga kepada pemasarannya. 

Lebih lanjut, ujar dia, pelatihan yang kedua ini  langsung diberikan praktik, para peserta diawasi oleh pemateri dan juga Poktan. Materi yang diberikan ada tiga, yaitu kelembagaan poktan, teknik budidaya anggur, hingga tips dalam berwirausaha. 

"Kelurahan terus berupaya agar budidaya anggur bisa terus bertahan. Mengingat, potensinya sangat baik," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?