Warga saat menunjukkan akta kelahiran pada Gladis Tiktok di Kecamatan Bojongsari, belum lama ini.  (Foto :  JD 03/Diskominfo).

berita.depok.go.id- Gebyar Layanan Disdukcapil Tingkat Kecamatan se-Kota Depok (Gladis Tiktok) yang digelar secara roadshow di 11 kecamatan disambut gembira oleh warga. Terutama para ibu yang mengurus dokumen kependudukan bagi anak-anaknya.

Seperti yang dikatakan Amanaf Muleisya, Warga Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. Dirinya  merasa sangat terbantu dengan adanya program tersebut karena selain dekat, pelayanan yang diberikan sangat cepat.

“Mengurus Kartu Identitas Anak (KIA) nggak pakai lama. Sudah daftar online dari jauh-jauh hari. Sehingga ketika pelaksanaan saya tinggal antre sebentar langsung jadi. Seneng banget,” ucapnya kepada berita.depok.go.id Kamis (18/11/21)

Hal serupa juga diungkapkan oleh Yunika, warga Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Dirinya datang langsung ke lokasi Gladis Tiktok untuk mengurus akta kelahiran putranya. Meski belum daftar online, namun tetap dilayani oleh petugas.

“Saya langsung melampirkan semua kelengkapan persyaratan. Setelah  menunggu sebentar langsung jadi akta lahir anak saya. Saya nggak perlu jauh-jauh ke kantor Disdukcapil,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok, Jaka Susanta mengatakan, antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap Gladis Tiktok. Berdasarkan data yang dihimpun, saat ini sudah ada 1.173 permohonan KIA yang masuk.

“Untuk akta kelahiran kurang lebih juga  533 permohonan dan akta kematian sekitar 48 pemohon. Gladis Tiktok masih roadshow di kecamatan lainnya, saya mengimbau warga agar memanfaatkanya,” tutupnya.

Untuk diketahui, Gladis Tiktok selanjutnya akan menyambangi  Kecamatan Limo dan Cinere pada 19 - 20 November. Lalu 26 - 27 November di Kecamatan Cipayung dan Pancoran Mas.

Kemudian, 3 - 4 Desember di Kecamatan Beji dan Cimanggis. Selanjutnya, 10 -11 Desember di Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong. Terakhir, 17 - 18 Desember di Kecamatan Tapos.

Kegiatannya hanya berlangsung setiap hari Jumat dan Sabtu di kantor kecamatan setempat. Untuk hari Jumat mulai pukul 14.00-20.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00-16.00 WIB. (JD 03/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?