Armada Dump Truck milik UPTD TPA Cipayung. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Guna melayani masyarakat se-Kota Depok dalam pengangkutan sampah, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung dilengkapi beberapa fasilitas. Seperti armada dan sejumlah personel.

“Kami memiliki kurang lebih 145 armada dump truck, yang sudah tercatat di jembatan timbang dan 37 personel. Jumlah ini akan kita maksimalkan untuk melayani masyarakat di Kota Depok,” ujar Kepala UPTD TPA Cipayung Ardan Kurniawan, Rabu (16/09/20).

Untuk petugas, lanjutnya, terdiri dari 32 non Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lima ASN. Mereka merupakan staf administrasi, operator jembatan timbang, operator alat berat, petugas keamanan dan pesapon.

“Sedangkan armada, sebenarnya belum ideal jumlahnya. Namun, kami berupaya semaksimal mungkin, agar bisa melayani pengangkutan sampah dengan optimal” terangnya.

Dijelaskannya, saat ini volume sampah yang masuk ke TPA Cipayung setiap harinya sebanyak 900 ton. Oleh karena itu, dirinya juga mengajak masyarakat agar ikut memilah sampah sehingga mengurangi volume sampah yang diangkut ke TPA.

“Mudah-mudahan, semakin banyak masyarakat yang sadar untuk memilah sampah dari sumbernya,” pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?