berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) melibatkan Ketua RW di wilayahnya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin dapat mendaftar melalui RW setempat.

Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih mengatakan, pendaftaran vaksinasi batch 7 kali ini tidak dilakukan secara online. Melainkan melalui Ketua RW sekaligus mendata warga yang belum menerima vaksin Covid-19.

“Kami libatkan Ketua RW untuk pendaftaran vaksinasi agar lebih tepat sasaran, karena ada beberapa warga yang belum mendapat kuota saat pendaftaran online,” tuturnya kepada berita.depok.go.id,Kamis (05/08/21).

Lanjut dia, masing-masing RW diberikan kuota sebanyak 25 orang. Adapun untuk jadwal vaksinasi dilakukan pada Selasa (03/08) untuk RW 01, 02, 03, 04, dan 05 serta Sabtu (07/08) untuk RW 06, 07, 08, dan 09.

Dikatakan Nunung, masyarakat yang mendaftar harus memenuhi beberapa persyaratan. Di antaranya usia 12 tahun ke atas, tenaga kesehatan dan penunjang, lansia, pelayan publik, serta kelompok masyarakat rentan.

“Apabila memilik penyakit penyerta,terkontrol dan dalam pengawasan. Selain itu, masyarakat yang mengikuti vaksinasi harus memiliki KTP atau berdomisili di Kelurahan Cipas,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD)2)

YOUR REACTION?