UPTD Puskesmas Beji. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Beji siap menjadi lokasi vaksinasi Covid-19. Sejumlah persiapan dilakukan mulai dari proses registrasi hingga pemberian vaksin. 

Kepala UPTD Puskesmas Beji, Yuliani mengatakan, pihaknya telah membuat skema terkait prosedur pemberian vaksin. Dengan demikian, pemberian vaksin akan aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Dari sisi penerima, Kami sudah membuat video tentang tahapan pemberian vaksin. Semua sudah diatur mulai dari kedatangan, menunggu giliran hingga pemberian vaksin. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat, penerima vaksin wajib menggunakan masker tiga lapis,” katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (15/01/21). 

Dikatakanya, video alur vaksinasi tersebut berdurasi kurang lebih enam menit. Masyarakat dapat melihatnya pada media sosial UPTD Puskemas Beji. 

Lebih lanjut, ucap Yuliani, pihaknya juga telah meyiapkan tiga tim pelaksana vaksinasi. Hal tersebut dilakukan sambil menunggu pendataan sasaran dari aplikasi Primary Care (P-Care). 

“Selanjutnya yang menerima vaksin adalah para tenaga kesehatan. Saya mengingatkan bagi  tenaga kesehatan yang akan divaksin agar dapat menggunakan pakaian yang memudahkan untuk divaksin," tegasnya.

Begitu juga kepada warga, tambah Yuliani, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meski vaksin sudah ada namun jangan pernah lelah dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Hindari kerumunan dan jaga jarak bila di tempat keramaian,” tutupnya. (JD 03/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?