UPPKS Aster Kelurahan Bojong Pondok Terong menerima bantuan alat memasak dari DPAPMK Kota Depok, di aula Kecamatan Pancoran Mas, Senin (28/09/2020).

berita.depok.go.id - Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Kecamatan Pancoran Mas dan Cipayung merasa terbantu dengan pemberian bantuan peralatan memasak dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Adapun bantuan yang diberikan berupa kompor gas, tabung gas, penggorengan, blender, taflon, dan lain sebagianya.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur mendapat bantuan alat. Kami yang berjualan jadi semakin mudah dengan adanya peralatan yang mumpuni," ujar  Ketua UPPKS Seroja Pancoran Mas, Aisyah kepada berita.depok.go.id, Senin (28/09/20).

Dikatakannya, peralatan ini akan ditempatkan di kantor sekretariat  UPPKS yang berlokasi di RW 15 Kelurahan Pancoran Mas. Pihaknya juga berjanji akan memanfaatkan peralatan tersebut sebaik mungkin untuk peningkatan usaha.

"Dalam UPPKS Seroja tergabung 11 pelaku usaha. Namun hanya ada lima pelaku usaha di dalamnya, lainnya bergerak di bidang pemasaran," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Pos Keluarga Berencana (PKB) UPPKS Aster Kelurahan Bojong Pondok Terong, Ani menerangkan, selama masa pandemi Covid-19 terjadi penurunan jumlah produksi. Namun, dengan bantuan ini, diharapkan dapat memotivasi mereka untuk tetap berproduksi.

"Bantuan ini bisa menggatikan alat-alat yang sudah rusak. Mudah-mudahan kita semakin termotivasi lagi untuk menjalani usaha," ungkapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?