Juru Bicara  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok  kembali melansir perkembangan data penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kota Depok. Berdasarkan data yang diperbarui melalui  ccc-19.depok.go.id, hingga Jumat (27/03/20), jumlah kasus konfirmasi di Kota Belimbing tersebut sebanyak 21 orang.

"Saya sampaikan data terbaru hari ini, jumlah kasus konfirmasi bertambah dari yang sebelumnya 20 orang menjadi 21 orang," tutur Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana kepada  berita.depok.go.id, Jumat (27/03/20).

Dikatakannya, sementara jumlah pasien yang sembuh sebanyak 4 orang . Sedangkan untuk pasien meninggal 2 orang. 

Kemudian, lanjutnya, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), terdapat sebanyak 193 orang. Dengan rincian, yang sudah ditangani sebanyak 15 orang dan 178 orang masih dalam pengawasan. 

"Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Depok sebanyak 720 orang. Yang sudah selesai ditangani 187 orang, dan masih dalam pemantauan sebanyak 533 orang," tambahnya. 

Dadang menambahkan, pihaknya juga sedang berupaya memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan baik yang bertugas di Rumah Sakit maupun Puskesmas. Terlebih, saat ini ketersediaan APD semakin terbatas sehingga mengharuskan tenaga kesehatan di Puskesmas memodifikasi jas hujan sebagai penggantinya. 

"Itu merupakan kreasi dan swadaya tenaga kesehatanan, kita harus hargai dan ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengorbanan mereka. Saat ini kami sedang melakukan pengadaan APD melalui anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT), termasuk untuk pemenuhan kebutuhan di Puskesmas," pungkasnya. (JD 09/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?