BPBD Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer, dan lainnya kepada Satgas Covid-19 RW 08 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Jumat (24/07/20). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 RW 08, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong mendapat apresiasi dari Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar). Apresiasi diberikan karena Satgas di wilayah ini dinilai mampu melakukan kerjasama dengan masyarakat dalam penanganan virus Corona atau Covid-19.

"Kami akan jadikan percontohan untuk Satgas di wilayah Jabar lainnya, karena menurut kami penanganan Covid-19 di sini sangat baik," kata Kepala BPBD Provinsi Jabar, Dani Ramdan kepada berita.depok.go.id, Jumat (24/07/20).

Dikatakannya, dengan kerjasama yang dibangun Satgas RW 08 tersebut telah membuahkan hasil yang baik. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah.

"Di sini kami dengar masyarakatnya sudah menjalankan penerapan protokol kesehatan, wilayahnya sering disemprot dengan desinfektan, sampai lumbung pangannya pun juga terbaik," jelasnya.

Dia menambahkan, dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan sejumlah bantuan. Di antaranya, masker, hand sanitizer, desinfektan, dan sarung tangan.

Menanggapi hal tersebut, Camat Cilodong, Supomo menyambut baik kunjungan BPBD Jabar ke wilayahnya. Dia berharap, Satgas Covid-19 RW 08 Jatimulya dapat menjadi contoh untuk satgas di wilayah lain.

"Lumbung pangan di Satgas ini merupakan yang terbaik, dan sudah mendapat apresiasi dari berbagai kalangan," ungkap Supomo. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?