Lurah Pontir, Rijal Farhan saat membagikan masker gratis ke warga (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Pondok Petir (Pontir) terus berupaya untuk menekan risiko terkena Coronavirus (Covid-19) terhadap warga. Salah satunya dengan  membagikan masker gratis ke masyarakat agar digunakan beraktivitas di luar rumah

Lurah Pontir, Rijal Farhan mengatakan, pihaknya gencar mengkampanyekan penggunaan masker sesuai protokol kesehatan ke warga. Termasuk dalam menggiatkan kembali Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

“Kami sampaikan kampanye protokol kesehatan untuk masyarakat di tiap Kampung Siaga Covid-19 se-Kelurahan Pontir,” ujar Rijal kepada  berita.depok.go.id  di  kantor Keluraham Pontir, Rabu (03/06/20).

Selain itu, ucap Rijal, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan sarana dan fasilitas umum di wilayahnya. Kemudian, menghadapi Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) di Depok, sejumlah persiapan juga dilakukan, khususnya protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di sarana ibadah. Tentu protokol tersebut sesuai dengan arahan dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Depok.

“Satu lagi kita bersama tim Kampung Siaga Covid-19 di RW memberikan bantuan ke Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang melaksanakan isolasi mandiri,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?