Cheff Jajang Mulyana saat menjadi pemateri pelatihan aneka olahan produk lokal. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Leuwinanggung menggelar pelatihan aneka olahan produk lokal untuk masyarakat dan pelaku usaha. Pelatihan tersebut berlangsung selama empat hari, mulai dari 7-10 September 2020.

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya meningkatkan pendapatan warga terdampak Covid-19. Kegiatan tersebut merupakan program mandiri Kelurahan Leuwinanggung yang sempat tertunda karena pandemi.

“Kegiatan diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari perwakilan RW, Karang Taruna, kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang ada di Leuwinanggung,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis, (10/09/20).

Dirinya menjelaskan, peserta dibekali materi cara membangun usaha yang baik. Selain itu, peserta juga diajak praktik membuat olahan lokal.

“Olahan yang dibuat antara lain keripik, bir pletok, dan empon-empon yang masih mudah ditemui di Leuwinanggung,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembagunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Leuwinanggung, Mujahidin berharap dengan adanya pelatihan ini, peserta tidak hanya dapat membuat olahan lokal saja, tetapi juga mampu mengelola usahanya dengan baik.

“Semoga setelah pelatihan peserta mampu membuat, memasarkan serta melegalkan produk dan usahanya. Dengan begitu, produknya dapat bersaing dipasaran,” pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?