Lurah Sukatani, Cahyanto, bersama peserta pelatihan meningkatkan pengetahuan dan kualitas produk UMKM, di Aula Kantor Kelurahan Sukatani, Rabu, (20/01/20). Foto : (Diskominfo).

berita.depok.go.id-Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sukatani terus berupaya meningkatkan kualitas produk. Salah satu upayanya dengan mengadakan pelatihan untuk menambah pengetahuan para pelaku usaha tersebut.

"Penting bagi mereka mengerti tentang hygenie sanitasi, fire traning dan Hazard  Analitical Critical Control Point (HACCP) yang merupakan standar keamanan pangan dan membantu perdagangan produk pangan. Hal itu harus memenuhi kriteria keamanan pangan serta tuntutan konsumen terhadap kesehatan dan kelestarian lingkungan," tutur Ketua UMKM Sukatani, Jajang Mulyana usai kegiatan di Aula Kantor Kecamatan Sukatani, Rabu, (22/01/20).

Dikatakannya, jika UMKM ingin maju harus membekali diri dengan sejumlah hal dasar. Antara lain cara mengolah makanan yang baik, penyimpanan yang baik, menyuci bahan makanan yang baik dan pengelolaan karyawan.

"Jika itu semua dilaksanakan dan orang-orang tahu UMKM Sukatani sudah menerapkan hygenie sanitasi dengan baik, maka mereka akan percaya produk yang ditawarkan berkualitas," terangnya.

Di tempat yang sama, Lurah Sukatani, Cahyanto berharap dengan adanya pelatihan UMKM dapat meningkatkan pengetahuan dan kualitas produk dari pelaku usaha tersebut.

"Semoga ke depan UMKM Sukatani mempunyai produk atau menu baru yang bisa menjadi ciri khas wilayah ini", pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?