Foto bersama anggota UMKM Sukatani saat Pelatihan Meningkatkan Pengetahuan dan Kualitas Produk di Aula Kelurahan Sukatani, Rabu, (22/01/20). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Guna mengembangkan kemampuaan anggotanya, UMKM Sukatani memiliki program jangka panjang dan berjenjang. Program ini telah disusun tahap demi tahap, khusus untuk UMKM yang berbasis kuliner.

"Program kami selain mengadakan pelatihan peningkatan pengetahuan kualitas produk, para anggota juga akan dibekali pelatihan pengemasan dan pemasaran," kata Ketua UMKM Sukatani, Jajang Mulyana usai kegiatan di Aula Kelurahan Sukatani, belum lama ini.

Jajang mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pengecekan terhadap produk anggotanya secara langsung. Baik dari kualitas bahan yang digunakan, cara pembuatan sampai ke pengemasan.

"Kami akan cek produknya, jika ada yang perlu diperbaiki, maka akan disampaikan ke anggota. Setelah itu, akan dilakukan foto produk, yang berfungsi untuk standarisasi produk secara tampilan," katanya.

Dikatakannya, pengemasan yang baik dan menarik juga diajarkan untuk para anggota UMKM Sukatani. Kemudian, pemasaran yang tepat juga menjadi hal penting untuk sukses di bidang UMKM.

Dirinya menambahkan, semua itu akan dilakukan tahap demi tahap, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jika semua anggota sungguh-sungguh dalam setiap pelatihan dan mampu memenuhi kriteria keamanan pangan serta tuntutan konsumen terhadap kesehatan dan kelestarian lingkungan.

"Kami berencana menggelar Festival Kuliner Sukatani (FKS) dalam waktu dekat ini," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?