Camat Cilodong, Supomo. (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kota Depok akan dilaksanakan di Kecamatan Cilodong pada tanggal 16 Maret mendatang. Guna memeriahkan acara tersebut, Camat Cilodong, Supomo mengusulkan agar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut ikut dilibatkan.

 “Kami memiliki 198 komunitas UMKM yang tergabung dalam kelompok Cilodong Berkarya (Ciber). Mudah-mudahan dapat berpartisipasi dan dilibatkan dalam pelaksanaan pembukaan TMMD pada Senin mendatang,” kata Supomo kepada  berita.depok.go.id, Jumat (13/03/20).

Menurut Supomo, melibatkan pelaku UMKM di berbagai event merupakan bentuk dorongan pemerintah dalam memberdayakan masyarakat. Terlebih, sebagian besar di antaranya bergerak di bidang kuliner.

“Kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan TMMD ke-107 di Cilodong karena kegiatan ini mampu mendorong pembangunan fisik dan non fisik di wilayah kami,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menyebutkan, terdapat berbagai kegiatan akan dilaksanakan pada pembukaan TMMD. Di antaranya pengobatan massal untuk 500 warga, pembagian 300 kacamata gratis, bazar murah, serta pembagian sembako.

“Nanti ada area bazar di lokasi pembukaan TMMD. UMKM Kecamatan Cilodong sangat diperbolehkan untuk mengisi stan tersebut. Kami sediakan semuanya gratis,” ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?