Wakil I Ketua Tim TP-PKK Kota Depok, Etty Maryati Salim melakukan gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun bersama Pelajar SDN Depok 1 , di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (18/10/21). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil I Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Etty Maryati Salim mengatakan, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sangat penting diterapkan sejak dini. Menurutnya, kebersihan tidak hanya soal Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), tetapi menjaga kebersihan seluruh tubuh dari kepala hingga kaki.

"Budaya kebersihan diri itu harus setiap hari dilakukan dan ditanamkan dalam diri anak-anak agar terbiasa nantinya," ujar Umi Etty sapaannya, saat menjadi narasumber pada kegiatan Germas Goes To School, di SDN Depok 1, Senin (18/10/21).

Dikatakannya, dirinya sudah melakukan sosialisasi dan memberikan motivasi kepada pelajar di PAUD, TK dan SD. Meski anak usia dini sulit memahami PHBS, namun dia mengajak seluruh elemen untuk terus berkomitmen memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya PHBS.

Etty mengungkapkan, menjaga kebersihan diri memiliki banyak manfaat. Salah satunya menjauhkan tubuh dari paparan penyakit.

"Kami berharap orang dewasa bisa menjadi contoh bagi anak-anak, dan mengarahkan mereka untuk mau melakukan PHBS sejak kecil," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?