Flyer berisi informasi tentang produk oleh-oleh khas Kota Depok yang dikembangkan Yayasan Kampung Teknologi Nusantara. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Bagi masyarakat yang menetap maupun berkunjung ke Kota Depok, tidak perlu khawatir untuk mencari makanan khas dari Kota Sejuta Maulid tersebut. Sebab, kini sudah tersedia sentra oleh-oleh yang berlokasi di Jalan Sentosa Raya Nomor 99A, Kecamatan Sukmajaya.

Founder UKM Belimbing, Harijanto mengungkap, sentra oleh-oleh Depok ini bekerja sama dengan Safana Bakery. Toko ini menawarkan harga spesial atau promo mulai Rp180 ribu, pembeliannya pun dilakukan secara offline.

"Untuk saat ini kami mengeluarkan tiga paket oleh-oleh. Salah satunya berisi bolu gula aren safana, jahe merah X'tragin, sirup belimbing rasa dewa, egg roll Pawon Narasa, cheese stick maciis, dan kopi saring ngobat Depok," ungkapnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (24/02/22).

Harijanto menuturkan, program ini baru mulai dilaksanakan pekan lalu. Selain paket oleh-oleh, di sana juga tersedia berbagai macam produk satuan.

Dikatakannya, bahwa program ini merupakan kolaborasi berbagai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung dalam UKM Belimbing dan diberdayakan oleh Yayasan Kampung Teknologi Nusantara. Tujuannya untuk menciptakan peluang pasar bagi produk oleh-oleh Kota Depok.

"Kami berharap wisatawan yang datang ke Kota Depok tidak sulit untuk membeli makanan khas dan oleh-oleh tangan, karena sudah tersedia di Safana Bakery," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?