berita.depok.go.id-Turnamen Esports Piala Wali Kota Depok Tahun 2021 saat ini sudah masuk babak kualifikasi. Setelah melalui babak ini, nantinya tim yang lolos akan masuk babak grand final untuk mendapatkan hadiah utama hingga puluhan juta rupiah.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga Esports Indonesia, Wiri Yutruski mengatakan, babak kualifikasi sudah dimulai sejak tanggal 21-24 Mei 2021. Dalam pelaksanaannya, babak kualifikasi ini dilakukan secara virtual.

“Babak penyisihan ini sedang berlangsung hingga hari ini,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (24/05/21).

Wiri menuturkan, pada babak ini untuk kategori Mobile Legend Bang Bang (MLBB) terdapat 45 tim yang bertanding. Kemudian, untuk Free Fire (FF) sebanyak 21 tim dan PUBG Mobile terdapat 35 tim.

Dikatakan Wiri, satu tim MLBB sebanyak enam orang yang di antaranya lima pemain inti dan satu cadangan. Sedangkan FF dan PUBG Mobile satu tim sebanyak lima orang, antara lain empat pemain inti dan satu pemain cadangan.

“Masing-masing tim terdapat satu pemain cadangan sebagai antisipasi saat pertandingan berlangsung,” tambahnya.

Setelah melalui babak kualifikasi, sambungnya, akan terpilih empat tim dari MLBB, 12 tim dari FF, dan 16 tim dari PUBG Mobile yang akan masuk pada babak grand final. Untuk pelaksanaan grand final akan berlangsung pada tanggal 12 dan 13 Juni mendatang.

“Berbagai persiapan akan kami lakukan menuju grand final, termasuk mendata tim yang lolos. Serta mempersiapkan perlengkapan tim yang akan bertanding,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?