Siswa MTs Assa’adatain yang berlokasi di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari saat menunaikan zakat. (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Assa’adatain mengajak siswa-siswinya untuk berzakat. Hal ini dimaksudkan agar mereka terbiasa membayar zakat sejak dini.

"Kita pihak sekolah dan pihak UPZ mewajibkan mereka membayar zakat di sekolah, boleh membayar zakat secara pribadi ataupun untuk keluarganya," ujar Ketua UPZ MTs Assa’adatain, Mochammad Syaril Akbar , kepada berita.depok.go.id, Selasa (25/04/22).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut mampu mengajarkan kepada mereka akan makna Hari Raya Idulfitri. Yakni hari kemenangan untuk seluruh umat Islam.

"Jadi dengan mereka membayar zakat bisa memberikan kemenangan untuk fakir miskin agar bisa sama-sama merasakan bahagianya Hari Raya Idulfitri," ungkapnya.

Dari kegiatan ini, imbuhnya, seluruh zakat yang terkumpul akan disalurkan kepada para mustahik yang ada di sekitar MTs Assa’adatain. Dirinya berharap pendistribusian zakat nantinya dapat berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan zakat yang kita terima sampai Hari Raya Idulfitri nanti mampu mencakup seluruh data yang sudah kita punya, supaya bisa merata terbaginya zakat fitrah," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?