Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat melakukan sidak harga kebutuhan pokok di Pasar Agung, Senin (12/04/21). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok hari ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Agung. Sidak ini diadakan guna memantau perkembangan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadan.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, berdasarkan hasil pantauan ditemukan beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga. Namun, imbuhnya, kenaikannya masih dalam batas wajar.

“Salah satunya Daging Sapi dari harga Rp 120 ribu/kg naik menjadi Rp130 ribu/kg. Kemudian, ayam broiler dari Rp 35 ribu/kg menjadi Rp 40 ribu/kg. Sedangkan cabai merah keriting harganya turun dari Rp 130 ribu/kg ke Rp 80 ribu/kg,” tuturnya kepada berita.depok.go.id saat ditemui di Pasar Agung, Senin (12/04/21).

Dikatakannya, kenaikan harga hampir serentak di lima pasar tradisional yang dikelola oleh Pemkot Depok. Seperti, Pasar Agung, Pasar Musi, Pasar Tugu, Pasar Sukatani, dan Pasar Cisalak.

"Selama bulan puasa kami akan terus pantau kestabilan harga setiap harinya. Alhamdulillah untuk stok bahan pokok dan sembako cukup," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kota Depok, Wahid Suryono menambahkan, apabila masih terjadi kenaikan harga, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian untuk menggelar operasi pasar. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok.

"Kami juga mengajak perusahaan serta masyarakat bersama-sama mengadakan pasar murah di seluruh wilayah Kota Depok," tambahnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?