Foto: istimewa

Kelompok Kerja (Pokja) 2 Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Sukmajaya menerima bantuan paket peralatan memasak dari DPAPMK Kota Depok, hari ini (28/12/20).

berita.depok.go.id - Kelompok Kerja (Pokja) 2 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Sukmajaya menerima bantuan 23 paket peralatan memasak dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Bantuan tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada para ibu yang tergabung dalam Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA).

"Tujuan dari pemberian bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan ekonomi ibu-ibu yang tergabung dalam PEKKA. Bantuannya akan didistribusikan oleh TP-PKK ke penerima manfaat yang ada di setiap kelurahan," kata Ketua PEKKA Kecamatan Sukmajaya, Ida Maryani kepada berita.depok.go.id, Senin (28/12/20).

Para penerima manfaat, lanjut Ida, merupakan perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga. Seperti perempuan berstatus orang tua tunggal (single parent).

"Termasuk perempuan yang suaminya tidak bekerja," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar menyebut, pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada warganya yang membutuhkan bantuan, termasuk PEKKA. Dengan cara membekali mereka  berbagai pelatihan keterampilan, agar dapat berdaya.

"Kami rutin menggelar pelatihan UMKM dan PEKKA pun kami libatkan agar mereka dapat terus mengembangkan keterampilannya," ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?