Camat bersama  TP-PKK Kecamatan Sukmajaya saat bazar amal pakaian layak pakai dan perlengkapan salat di Masjid Al Maghfiroh, RW 20 Kelurahan Baktijaya,  Sabtu (01/05).  (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Sukmajaya menggelar roadshow bazar amal penjualan pakaian layak pakai dan perlengkapan salat di bulan Ramadan. Kegiatan sosial ini dijalankan bersama komunitas Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

Ketua TP-PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia mengatakan, pihaknya akan rutin menggelar bazar amal ini setiap Sabtu. Lokasinya tersebar di enam kelurahan.

"Untuk awalan, kami buka bazar amal di RW 20 Kelurahan Baktijaya, dan Sabtu depan rencananya di RW 19 Mekarjaya," katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (03/05/21).

Dijelaskannya, barang-barang yang dijual merupakan donasi dari pengurus PKK, RKI, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Sukmajaya, dan warga sekitar. Hasil penjualan akan dibelikan sembako untuk diberikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri dan yayasan yatim duafa di Kecamatan Sukmajaya.

“Alhamdulillah, antusiasme warga membeli pakaian tersebut cukup tinggi, pasalnya harga yang ditawarkan cukup murah berkisar dari Rp 5 ribu – Rp 25 ribu," jelas Yulia.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian masyarakat Sukmajaya kepada sesama. Terlebih, imbuhnya, di bulan puasa pahala yang didapatkan akan jauh lebih besar.

"Masih banyak masyarakat yang perlu dibantu. Melalui kegiatan ini peran kita harus dimaksimalkan," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?