Flyer lomba PKK tingkat Kecamatan Sukmajaya. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sukmajaya kembali menggelar lomba antar kader melalui pembuatan video singkat sesuai Tugas Pokok dan Fungsi Kelompok Kerja (Pokja). Lomba ini dilaksanakan secara virtual mulai 20 April - 08 Mei 2021.

Ketua TP PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia menuturkan, tujuan lomba ini untuk mendapatkan kader-kader unggulan dari setiap wilayah. Sekaligus sebagai motivasi agar mereka terus meningkatkan kualitasnya.

"Masing-masing Pokja setiap wilayah membuat video penyuluhan dengan durasi tujuh menit. Lomba ini juga dalam rangka Hari Jadi ke-22 Kota Depok," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (21/04/21).

Yulia mengatakan, pihaknya menetapkan tema lomba yang berbeda dari setiap Pokja. Untuk lomba kesekretariatan tentang gelorakan semangat dan motivasi kader dasawisma dalam mewujudkan tertib administrasi dengan penuh kreativitas, kemudian Pokja 1 sosialisasi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.

Lalu Pokja 2, sambungnya, membuat video tentang peran Bina Keluarga Balita (BKB) dalam mewujudkan keluarga yang bahagia dan berkarakter. Kemudian Pokja 3 tentang upaya mencegah stunting melalui konsumsi pangan desa.

Terakhir, Pokja 4 membuat video penyuluhan dengan tema meningkatkan peran serta kader dalam masyarakat untuk menciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), serta bebas Buang Air Besar sembarangan atau Open Defecation Free (ODF).

"Peserta yang masuk tiga besar akan mengikuti penilaian tatap muka pada 24-28 Mei. Sementara pemenang lomba diumumkan 31 Mei nanti," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?