Foto: Diskominfo

Ketua TP-PKK Sukmajaya, Yulia Oktavia sedang membatik disalah lokasi  UMKM lokal Kecamatan Sukmajaya, belum lama ini. 

berita.depok.go.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Sukmajaya tengah gencar menggali potensi produk lokal yang dimiliki wilayahnya. Adapun produk yang dimaksud yaitu batik, pot batik, dan aquawall.

Ketua TP-PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia mengatakan, tiga produk ini dinilai berpotensi besar dan cukup menjanjikan. Untuk itu, pihaknya akan mempromosikan produk tersebut agar semakin dikenal luas.

"Salah satu program kami ada pengembangan produk lokal, kami sedang mencari dan menggali ke masyarakat. Terutama yang belum masuk dalam kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (19/11/20).

Dijelaskannya, pihaknya berencana menjalin kerjasama dengan pelaku usaha melalui Kelompok Kerja (Pokja) II terkait Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Bahkan, pengurus TP-PKK Kecamatan Sukmajaya ikut mengunakan produk batik tersebut.

"Intinya produk buatan pengrajin Sukmajaya tidak kalah bagus dengan produk  dari wilayah lain," jelasnya.

Yulia mengajak warga Kecamatan Sukmajaya untuk bangga dengan produk lokal yang ada di wilayahnya. Dia juga mengimbau agar warga membeli dan menggunakan produk tersebut.

"Sesuai dengan slogan kami Gerakan Sayang Produk Sukmajaya atau Gasprojaya, warga harus bangga dengan karya masyarakat Sukmajaya," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?