TP-PKK Kelurahan Pancoran Mas berswafoto dengan Sekretaris Kecamatan dan Lurah usai pelantikan di Aula Kelurahan Pancoran Mas, Kamis (21/10/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Lurah Pancoran Mas, Mohammad Soleh resmi melantik Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Pancoran Mas beserta jajarannya untuk periode 2021-2026. Usai dilantik, dirinya berharap pengurus yang baru dapat bekerja sama dengan satuan Perangkat Daerah dan ketua lingkungan guna menyukseskan kegiatan yang sudah tercatat dalam program kerja.

"Rotasi dalam suatu organisasi adalah hal yang biasa. Pengurus PKK harus kompak dalam menjalankan tugasnya membantu pemerintah kelurahan dalam membangun wilayah," ujarnya usai acara pelantikan di Aula Kantor Kelurahan Pancoran Mas, Kamis (21/10/21).

Soleh menjelaskan, sebagai lembaga dan mitra kerja Pemerintah, PKK diharapkan dapat aktif dalam pembangunan wilayah. Terutama, di bidang ekonomi keluarga, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan spiritual masyarakat.

"PKK Kelurahan Pancoran Mas harus memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan perempuan, mengembangkan potensi masyarakat. Khususnya keluarga sebagai penggerak prakarsa, serta gotong royong dalam mewujudkan pembangunan partisipatif," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kelurahan Pancoran Mas, Siti Aisyah mengungkapkan, dia bersama jajarannya siap menjalankan tugas dengan profesional. Untuk itu, pihaknya berkomitmen memperkuat koordinasi antar pengurus Kelompok Kerja (Pokja) PKK.

"Saya sebagai Bunda PAUD, Bunda Forum Anak, dan Bunda Literasi juga akan fokus mengembangkan potensi anak-anak hingga remaja, serta mendorong mereka untuk gemar berliterasi," ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?