Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Lutfi Erlita Widiasi saat meninjau pembinaan sekaligus memperikan arahan kepada kelompok kegiatan (poktan) di lokasi Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Leuwinanggung, Rabu (04/11/20). (JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) memberi pembinaan kepada kelompok kegiatan (poktan) di lokasi Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Leuwinanggung. Pembinaan tersebut dilakukan untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam menyejahterakan keluarga.

"TP-PKK Kota Depok berusaha membina para poktan terutama di bidang sekretariat dari kelompok kerja (pokja) satu hingga empat" kata Ketua TP-PKK Kota Depok, Lutfi Erlita Widiasi, kepada berita.depok.go.id, Rabu (04/11/20).

Dia menjelaskan, untuk Kesekretariatan memberi pembinaan tentang pencatatan dan pelaporan tertib administrasi, pokja satu tentang penghayatan pancasila, gotong rotong dan keagaman yang berdasar ketuhanan yang maha esa, pokja dua memberi pembinaan keterampilan dan pengembangan hidup, sedangkan pokja tiga memberi pembinaan tentang pengelolaan program sampah dan pangan, juga pelaksanaan rumah tangga, lalu pokja empat tentang kesehatan terutama posyandu.

"Program-program tersebut ada di PKK yang intinya akan meningkatkan peran serta dari perempuan di Kelurahan Leuwinanggung untuk bisa menyejahterakan keluarganya," jelasnya.

Erlita berharap, mereka sudah mendapatkan pengetahuan dari pembinaan ini dapat menerapkan di kehidupannya. Selain juga bisa membagi pengetahuannnya ke lingkungan sekitarnya.

"Semoga dengan pelatihan ini dapat tercapai program PKK, yaitu menjadi perempuan yang berdaya dan keluarga yang sejahtera," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?