Saat melakukan pelayanan pengukuran tinggi badan untuk balita.

berita.depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cinere, belum lama ini, menjalankan layanan Posyandu Keliling (Posling) yang bekerja sama dengan Puskesmas. Pelayanan ini diselenggarakan demi memastikan tumbuh kembang balita dan memantau para ibu hamil di masa pandemi.

Menurut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cinere, Arum Prastyowati, dalam pelaksanaan Posling, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Kami melaksanakan Posling karena belum diizinkan Posyandu beroperasi di masa pandemi Coronavirus (Covid-19)," tuturnya  kepada berita.depok.go.id, Jumat (17/07/20).

Dirinya menambahkan, dipilihnya Kelurahan Pangkan Jati Baru sebagai lokasi pertama Posling karena wilayah tersebut bebas Covid-19 dan memiliki RW yang sedikit. Pasalnya, hanya ada lima RW dan 8 Posyandu di Kelurahan Pangkalan Jati Baru, jadi lebih mudah dalam melakukan pemantauan.

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, kesehatan balita dan ibu hamil terus terpantau di Kecamatan Cinere. Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman jika keluar rumah," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

Saat melakukan pelayanan konsultasi ibu hamil.

YOUR REACTION?