Poktan IVA Test RW 08 Kelurahan Jatijajar. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Jatijajar akan mewakili Kecamatan Tapos dalam Lomba Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) Test Tingkat Kota.  Lomba tersebut digelar oleh TP-PKK Kota Depok guna menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) pada 6 Agustus mendatang. 

“Alhamdulillah, tahun ini yang mewakili Kecamatan Tapos dari kelompok kegiatan (Poktan) IVA Test RW 08 Kelurahan Jatijajar,” tutur Ketua TP PKK Tapos, Nyai Nurasiah kepada berita.depok.go.id, Selasa (04/08/20).

Dirinya pun optimistis bakal meraih hasil yang baik dalam lomba tersebut. Pasalnya sejumlah program unggulan dimiliki oleh Poktan IVA Test RW 08 Kelurahan Jatijajar. Di antaranya Gerakan Suami Peduli IVA (Gersudi) dan Remaja Peduli IVA Cegah Kanker Serviks (Rapicka).

"Program-program tersebut dilakukan dengan aksi jemput bola. Para kader melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat," katanya.

Dia berharap, dengan program-program yang dimiliki Poktan IVA Test, tidak hanya dapat meraih gelar juara menang. Namun, yang lebih penting dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Semoga dengan program-program tersebut, kesehatan warga meningkat dan dapat mencegah. Serta mendeteksi lebih awal kangker serviks yang menyerang perempuan," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?