Foto: JD 04/Diskominfo

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida usai mengikuti talkshow #Gebrak Masker dan#IngatPesanIbu: Peran PKK dalam Promosi Adaptasi Kebiasaan Baru” bersama Badan NasionalPenanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, di Depok City OperationalRoom (DeCOR), Senin (24/08/2020).

berita.depok.go.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, pihaknya siap mengoptimalkan program Gebrak Masker yang digagas oleh TP PKK Nasional. Mulai dari sosialisasi hingga pembagian masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam program Gebrak Masker kami sudah jalani hingga tingkat yang paling rendah. Dari mulai sosialisasi sampai pembagian masker,” ujar Elly usai menjadi narasumber dalam Talkshow ‘#Gebrak Masker dan #IngatPesanIbu: Peran PKK dalam Promosi Adaptasi Kebiasaan Baru’ bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, di Depok City Operational Room (DeCOR), Senin (24/08/20).

Dijelaskannya, hingga saat ini kader PKK terus melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Seperti, cara memakai masker dari anak-anak hingga dewasa.

“Ketika mengedukasi anak-anak kami menggunakan metode dongeng dan kepada orang dewasa melalui penyuluhan. Kami juga selalu sosialisasikan gerakan bermasker ini melalui online dengan aplikasi zoom meeting hingga ke Posyandu,” ujarnya.

Dalam menyukseskan gerakan bermasker di Kota Depok, lanjut Elly, pihaknya bekerjasama dengan berbagai stakeholder. Di antaranya TP PKK Provinsi Jawa Barat, Perangkat Daerah (PD), pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM), mitra Dinas Pendidikan (Disdik), serta organisasi masyarakat lainnya.

“Kami selalu tekankan kepada masyarakat untuk menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak fisik,” tandas Elly. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?