Ketua TP PKK Kecamatan Cimanggis Yuli Puspita Anggraini saat memberikan paparan. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cimanggis ikut berkontribusi mensosialisasikan persiapan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Depok. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan seluruh kelompok kerja (Pokja) TP-PKK Kecamatan Cimanggis untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Ketua TP-PKK Kecamatan Cimanggis, Yuli Puspita Anggraini mengatakan, dalam memberikan sosialisasi tentunya disesuaikan dengan peran PKK. Tentunya dengan tugas dari Pokja I hingga IV.

“Giat yang kami lakukan untuk sosialisasi ini disesuaikan dengan tupoksi masing-masing Pokja agar lebih maksimal dan menyeluruh,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (03/07/20).

Yuli menuturkan, untuk Pokja I dengan membuat video sosialisasi terkait informasi ketahanan pangan dan program Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Selanjutnya untuk Pokja II melakukan lomba Alat Pelindung Diri (APD) masker untuk anak-anak. 

Lalu, sambung Yuli, untuk Pokja III dengan membuat video sosialisasi Hatinya PKK dan penerapan bank sampah. Sedangkan untuk Pokja IV membuat sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Masing-masing Pokja diharapkan tetap terus melakanakan sosialisasi AKB kepada masyarakat selama penerapan PSBB, tidak berhenti atau pun bosan, dimulai dari keluarga, kemudian lingkungan terdekat dst"  tuturnya.

Dirinya mengharapkan, dengan peran serta PKK dalam memberikan informasi terkait AKB dapat diterima masyarakat. Selain juga dapat diterapkan dalam menghadapi AKB sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Kota Depok khususnya Kecamatan Cimanggis. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?