TP PKK Kecamatan Bojongsari saat melakukan Monitoring dan Evaluasi, Senin (30/11/20). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Bojongsari melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait penguatan kader pro Covid-19. Langkah ini dilakukan guna memaksimalkan peran kader dalam membantu menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kami melakukan monev dengan tema penguatan Kader PKK pro Covid-19,” kata Ketua TP PKK Kecamatan Bojongsari, Mayang Widiansari kepada berita.depok.go.id, Senin (30/11/20).

 Mayang menjelaskan, monev kali ini membahas materi yang telah diberikan oleh TP-PKK Provinsi Jawa Barat dan Kota Depok terkait melibatkan kader PKK dalam membantu Pemerintah dalam menekan kasus penyebaran virus Covid-19. Termasuk,mengajak para kader untuk mengedukasi masyarakat agar menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

 “Jadi para kader diminta untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M),  PHBS, serta mengimbau masyarakat tidak melakukan perjalanan ke daerah yang zona merah,” ujarnya.

 Dirinya berharap, ke depan ada peningkatan peran kader maupun masyarakat secara aktif dalam pelaksanaan sepuluh program TP-PKK melalui kelompok-kelompok kegiatan di wilayah masing-masing. Dengan demikian, dapat meningkatkan ketahanan keluarga dalam segala bidang.

"Baik dari spiritual, ekonomi, sosial, sehingga bisa mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berkualitas menuju Depok yang unggul, nyaman dan religius," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?