Proses sidang tipiring di Pengadilan Negeri (PN) Depok. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Sebanyak empat pelaku prostitusi di Apartemen Lotus kawasan Cilodong menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Kamis (14/04/22). Mereka terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok karena telah melakukan pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, pelanggar yang menjalani sidang tipiring itu merupakan hasil razia di Apartemen Lotus pada 31 Maret 2022. 

“Ada enam tersangka yang kami tangkap, empat disidangkan dan dua diajukan pada sidang berikutnya,” tuturnya kepada berita.depok.go.id.

Lienda menuturkan, berdasarkan hasil sidang tipiring yang dilakukan, tersangka dikenakan sanksi pidana denda. Sanksi tersebut diberikan sesuai peraturan yang berlaku. 

Lienda pun berharap, dengan sanksi yang diberikan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pekerja seks komersial (PSK) untuk tidak melakukan perbuatan prostitusi. 

“Juga tidak menawarkan atau menyediakan diri sendiri untuk melakukan perbuatan prostitusi. Serta menyediakan atau mengusahakan tempat asusila,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam sidang tersebut, Nur Ervianti M selaku Hakim, AB Ramadhan selaku Jaksa Eksekutor, dan Lienda Ratnanurdianny selaku Kuasa dari Jaksa Penuntut Umum. (JD02/ED02)

YOUR REACTION?