Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim. (Foto: Diskominfo) 

berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kota Depok Tahun 2020. Rencananya program TMMD ini bakal digelar pada 16 Maret-16 April 2020 di Kecamatan Cilodong.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim mengatakan, program TMMD bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Dibutuhkan sinergisitas dengan Pemkot Depok demi kesuksesan program tersebut.

“Pemilihan wilayah Cilodong juga berdasarkan usulan dari masyarakat, sebelumnya sudah dilakukan rapat dengan para Ketua RT-RW setempat,” kata Ibrahim kepada berita.depok.go.id usai menghadiri Rakor Kesiapan TMMD di Ruang Rapat DPAPMK Kota Depok, Gedung Dibaleka 2, Kamis (06/02/20).

Lebih lanjut, ucapnya, dalam kegiatan TMMD, akan diadakan berbagai aktivitas dan kegiatan, baik bersifat fisik dan non fisik. Untuk kegiatan non fisik, rencananya sekitar 20 materi penyuluhan akan diberikan ke siswa di sekolah maupun masyarakat sekitar.

“Jadi akan ada banyak tema saat penyuluhan. Mulai dari kenakalan remaja, bahaya narkoba, tentang lalu lintas, ataupun praktik bahasa Inggris, dan dongeng,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?