Dinsos Kota Depok melakukan pemantauan ke rumah rumah warga yang terdampak hujan dan angin kencang. (Istimewa)

berita.depok.go.id- Hujan deras dan angin kencang melanda Kota Depok pada Selasa (20/09) malam yang menyebabkan  kerusakan di banyak lokasi. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Asloe'ah Madjri pun gerak cepat melakukan  pemantauan ke pemukiman warga terdampak.

“Saya bersama Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok, Tri Redjeki Handayani turun langsung ke wilayah Tapos untuk melihat korban terdampak hujan deras yang disertai angin. Memang banyak rumah  yang rusak bagian atapnya,” ucapnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (23/09/21).

Dikatakannya, sejak Selasa malam petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) juga telah bersiaga di lokasi terdampak. Mereka juga melakukan assessment untuk mendata warga yang terdampak sekaligus memberi bantuan.

“Saat ini kami masih proses mendata. Berdasarkan data yang masuk pada Selasa (20/09) pukul 00.00  ada 196 kepala keluarga dengan 613 jiwa yang terdampak dari 6 Kecamatan 10 Kelurahan di Kota Depok,” jelasnya. 

Dikatakannya, sementara Tagana akan menyalurkan bantuan seperti terpal serta selimut kepada warga terdampak bencana. Untuk jumlah bantuan masih tahap pendataan. 

Ia menambahkan, rumah yang rusak kebanyakan memang dalam kondisi yang kurang baik. Untuk itu, Dinsos akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

“Saya juga memberikan arahan kepada camat dan lurah agar dibantu pengajuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan sosial. Saya berharap warga tetap tenang dan tabah dengan musibah yang terjadi,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?