berita.depok.go.id-Forum Anak Depok menggagas program Sehari Satu Paragraf (SSP). Program ini merupakan lomba menulis cerpen untuk meningkatkan kemampuan dalam menulis, serta semangat literasi di kalangan pelajar di Indonesia khususnya Kota Depok.

Menurut Ketua Forum Anak Depok, Fayanna Ailisha Davianny, program SSP diikuti oleh 123 peserta pelajar SD hingga SMA atau sederajat yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek). Para Peserta masuk ke dalam grup Whatsapp, lalu ditantang untuk menulis secara konsisten satu paragraf setiap hari selama 14 hari. 

“Saat ini sudah masuk tahap penjurian, tulisannya sangat beragam dan sangat kreatif,” ujar Fayanna kepada  berita.depok.go.id, Rabu (27/05/20).

Dirinya mengatakan, output yang diinginkan dari SSP agar anak-anak menjadi melek terhadap literasi dan meningkat kemampuan baca dan tulis. Sebab, dengan cerdas secara literasi akan banyak sekali manfaat, tentu saja untuk kemajuan masa depan anak-anak.

“Semoga dengan SSP ini dapat menyebarluaskan ilmu yang mereka dapat kepada teman-teman agar mewujudkan Indonesia cinta literasi,” tandasya. (JD 06/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?