Pelepasan Relawan PMI Kota Depok, dalam rangka Respon Tanggap Darurat Bencana (TDB) di Halaman Markas PMI Kota Depok. (Foto : istimewa)

berita.depok.go.id- Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok membuka posko 24 jam mulai tahun ini. Hal tersebut  juga bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi yang membutuhkan pertolongan PMI.

“Mulai Februari ini, Posko PMI resmi beroperasi hingga 24 jam dari yang semula hanya 12 jam. Semua ini demi meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, di ruang kerjanya, Rabu (12/02/20).

Dikatakannya, dengan dibukanya Posko selama 24 jam, pihaknya juga menyiagakan sebanyak empat petugas. Dua petugas bertugas mulai pagi hingga sore, ditambah staf PMI. Sedangkan dua petugas lainnya disiagakan untuk sore hingga pagi.

“Mereka bertugas menerima laporan dan menindaklanjuti. Seperti laporan kecelakaan dan yang butuh ambulans,” ucapnya.

Adapun, kata Dudi, posko 24 jam ini berlokasi di Kantor PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Raya Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. Jika ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan PMI, bisa menghubungi 021-87927210.

“Kami siap siaga selama 24 jam penuh untuk membantu masyarakat. Terlebih jarak kantor kami dekat dengan alun-alun yang baru diresmikan. Ini juga menjadi alasan mengapa kami buka posko hingga 24 jam,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?