Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar saat meresmikan Posyandu di RW 07 Kelurahan Bedahan, Minggu, (16/02/20). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id-Guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan dua Posyandu di Kelurahan Bedahan. Selain menyediakan fasilitas fisik ini, pihaknya juga berupaya memenuhi kebutuhan gizi, khususnya bagi bayi, balita dan ibu hamil.

"Di Kelurahan Bedahan kami resmikan Posyandu Melati 1 di RW 07 dan Posyandu Anggrek 1 di RW 16 Kelurahan Bedahan. Jadi ada dua posyandu," tutur Mohammad Idris, usai kegiatan tersebut, Minggu (16/02/20).

Dikatakannya, Kecamatan Sawangan mempunyai pertumbuhan Ekonomi yang cukup baik. Meski begitu, ucapnya, di sektor kesehatan masih perlu ditingkatkan, baik dari segi fasilitas dan pemenuhan kebutuhan gizi.

"Kita akan upayakan agar masyarakat, khususnya anak-anak tercukupi kebutuhan gizi mereka dengan pemberian sembako murah secara berkala," katanya.

Di tempat yang sama, Lurah Bedahan, Hasan menambahkan, dengan diresmikannya dua posyandu diharapkan dapat meningkatkan kesehatan bagi bayi, balita dan ibu hamil. Terlebih, para petugas kesehatan di Puskesmas Pengasinan dapat lebih mudah melakukan pembinaan kesehatan di RW 07 dan RW 16.

Ada taman bermain anak juga di area posyandu. Jadi mereka bisa lebih gembira serta orangtua menjadi nyaman," tutupnya.(JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?