Disnaker Kota Depok menyerahkan sertifikat kepada BLKLN Trias  Insan Madani dan BLKLN Yayasan Satria Mandiri, belum lama ini. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id- Upaya meningkatkan kualitas dan memberi kepercayaan lebih kepada masyarakat, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menyerahkan sertifikat untuk empat Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) di Kota Depok. Sertifikat tersebut diberikan karena pelatih atau mentor dari keempat lembaga ini telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan di tahun 2019.

Kepala Disnaker Kota Depok, Manto menyebutkan, keempat BLKLN yang telah mendapatkan sertifikat antara lain BLKLN Trias Insan Madani Kecamatan Tapos, BLKLN Yayasan Setia Mandiri Kecamatan Cimanggis, BLKLN Mutu Bangsa Kecamatan Cimanggis dan BLKLN Hafara Mutiara Buana Kecamatan Pancoran Mas.

“Ini merupakan kewajiban kami dalam melakukan pembinaan kepada BLKLN. Bentuknya berupa Bimtek bagi  para pelatih atau mentor yang biasanya memberikan materi untuk peserta,” ujar Manto, di ruang kerjanya, Rabu (29/01/20).

Dikatakannya, sertifikasi terhadap BLKLN di Kota Depok akan terus dilakukan.  Tahun ini, pihaknya berencana memberikan Bimtek kepada empat BLKLN lainnya.

“Jadi, sifatnya bertahap.  Tahun ini kita adakan Bimtek lagi untuk empat BLKLN. Begitu seterusnya sampai 16 BLKLN yang ada di Kota Depok tersertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” tandasnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?