Ketua Karang Taruna Kota Depok, Jayadi ketika memberikan sambutan dalam Bimtek Karang Taruna Kelurahan Pancoran Mas, di Hotel Bumi Wiyata, kemarin (07/09/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Guna mendorong para pemuda lebih berkualitas dan terampil, Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 210 anggota Karang Taruna (Katar). Mereka merupakan gabungan dari masing-masing unit Katar di tingkat Rukun Warga (RW).

Lurah Pancoran Mas, M. Soleh mengatakan, Katar merupakan suatu organisasi kepemudaan dan salah satu komponen kekuatan masyarakat. Keberadaannya turut berkontribusi dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

"Untuk itu, diperlukan pembinaan guna penguatan karakter keorganisasian sehingga diharapkan dapat menumbuhkembangkan Katar yang berkualitas, cerdas, terampil, dan inovatif yang dapat menjadi pilar pendukung program pemerintah," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (08/09/21).

Dikatakannya, sesuai dengan tema Bimtek yaitu membangun pemuda pemudi yang berwawasan dan disiplin, Katar harus mampu membuat manajemen organisasi yang handal. Mulai tingkat unit sampai kelurahan.

"Pengurus harus mampu mengembangkan kreativitas dengan menciptakan kegiatan yang bermanfaat, khususnya dalam pembangunan sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Katar Kelurahan Pancoran Mas, Ilham Nur Hendrawan menuturkan, kegiatan Bimtek ini sangat bermanfaat untuk para anggotanya.  Terutama, tentang kepemudaan.

"Diharapkan ke depannya Katar menjadi maju, mempunyai inovasi-inovasi terbaru untuk pembangunan Kelurahan Pancoran Mas," harapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?