Kegiatan pelatihan Satgas dan Poktan PKDRT. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelompok Kegiatan (Poktan) Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) dan anggota Satuan Tugas (Satgas) di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) mengikuti pelatihan. Kegiatan tersebut diadakan selama tiga hari.

Sekretaris Kelurahan PGS, Tri Sakti Anggoro mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut setelah pembentukan dan pengukuhan 15 Poktan di setiap RW.

“Pelatihan diberikan kepada anggota Satgas dan Poktan PKDRT untuk meningkatkan kompetensi dalam menjalankan tugas di wilayahnya,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (09/09/21).

Dirinya menambahkan, pelatihan dilaksanakan pada Selasa (07/09) hingga Kamis (09/09). Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurarga (DPAPMK) Kota Depok, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), serta Kepolisian.

Ia menambahkan, melalui pelatihan diharapkan dapat menjadi acuan ilmu untuk para anggota. Dalam melakukan tugas pokok dan fungsinya sebagai Satgas dan Poktan PKDRT.

“Semoga ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan mereka,” tandasnya.(JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?