Pelatihan menjahit Kelurahan Leuwinanggung. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Leuwinanggung menggelar pelatihan menjahit demi menambah keterampilan warganya. Upaya pemberian pelatihan ini merupakan realisasi kegiatan dari musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) 2020.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan, Mujahidin menuturkan, pelatihan berlangsung dari tanggal 3-7 Mei 2021. Untuk lokasi pelaksanaan berada di SDN Leuwinanggung 1.

"Ada 45 orang peserta. Terdiri dari karang taruna (katar), kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan pengurus RT-RW," tuturnya kepada berita.depok.go.id, kemarin, Selasa (04/05/21).

Mujahidin menjelaskan, dalam pelatihan seharusnya peserta mencapai 90 orang. Namun, karena saat ini masih pandemi Covid-19 maka peserta dibagi menjadi dua kloter.

"45 peserta pada bulan ini dan 45 peserta pada bulan oktober 2021 nanti," ujarnya.

Lebih lanjut, ucapnya, peserta akan dibekali mulai dari keahlian mengukur, membuat pola hingga menjahit. Ia berharap, dengan upaya yang dilakukan Sumber Daya Manusia (SDM) di Leuwinanggung meningkat.

"Semoga dengan keterampilan yang dimiliki, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, terlebih di masa pandemi" pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?